ALUMNI UAD YOGYAKARTA RESMI SANDANG WAKIL DEKAN 2 FAKULTAS TEKNIK

banner 160x600
banner 468x60

"Meraih impian dan cita-cita itu bukan hal yang mudah, jadi kita harus berjuang. Agar impian tersebut terwujud, maka jalanilah tahap demi tahap dan yakin untuk mewujudkannya. Niatkan segalanya untuk orang tua dan keluarga. Yakin insyaallah dimudahkan dan dilancarkan. Menurut saya menjadi sukses itu tidak hanya nilai yang bagus, tapi tentang kebermanfaatan ilmu tersebut ke depannya,” ucapnya.

Firda Herlina, S.T., M.Eng., menjadi Wakil Dekan II di Fakultas Teknik, Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari (UNISKA MAB), Banjarmasin. Ia menyelesaikan S1 di Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada 2009. Semasa kuliah di UAD, Firda mengikuti organisasi bernama Aurum atau jurnalistik di Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK). Setelah lulus dari UAD, ia berkesempatan mendapat beasiswa untuk S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM). Alhamdulillah pada 2011, Firda lulus dari UGM dalam waktu 18 bulan.

Semasa kuliah di UAD dan UGM, Firda sambil menjadi tutor di bimbingan belajar. Setelah lulus, bekerja di PT Duta Nichrindo Pratama (DNP) perusahaan Jepang bagian filter dan ditempatkan di Staf Laboratorium. Berkat prestasinya, Prodi Teknik Kimia UAD juga pernah mengundangnya untuk berbagi pengalaman untuk para adik tingkatnya. Selain itu, melalui tips kepemimpinan di antaranya mampu mengayomi serta memimpin bawahan, mampu menjadi contoh yang baik, mampu jadi change agent dalam organisasi, dan berusaha bangun kekompakan kerja, Firda pakai sampai menjadi wakil dekan di tempatnya bekerja sekarang.

Perempuan kelahiran Banjarmasin, 18 Juli 1986 itu menyampaikan, “Di Teknik Kimia UAD dididik dalam ilmu keteknikan, keterampilan dan teknologi, serta tidak hanya dalam industri kimia saja. Jurusan ini, tidak hanya kerja di berbagai perusahaan atau konsultan manajemen. Saya sangat terkesan karena bisa belajar mengembangkan teknologi alternatif dan penerapan teknologi tepat guna untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu produk.” (https://lldikti5.kemdikbud.go.id/home)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "ALUMNI UAD YOGYAKARTA RESMI SANDANG WAKIL DEKAN 2 FAKULTAS TEKNIK"