STIE YKP YOGYAKARTA ADAKAN ABDIMAS DIKABUPATEN BANTUL.

banner 160x600
banner 468x60

BANTUL - Pekan kemarin, Jumat, 17 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di kelurahan Sandang Sari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan tersebut terlaksana kerja bareng oleh  Group 2  Korps Pasukan Khusus TNI AD(Kopasus) Kandang Menjangan Kartosuro, Pemerintah Kelurahan Sandang Sari, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan segenap mahasiswa STIE YKP Yogyakarta. Vaksinasi Covid-19 memiliki jumlah kuota sebanyak 2.000 dosis dengan sasaran masyarakat yang berada di kelurahan Sandang Sari. Pada kegiatan ini dari STIE YKP mengerahkan 13 mahasiswa terjun langsung ke lapangan. Vaksinasi Covid-19 kali ini  di buka oleh oleh Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih.

Kegiatan bareng ini dengan maksud mempercepat pemerataan vaksin sampai ke desa terpencil sebagai bukti implementasi dari sila ke-5 yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Berdasarkan pengamatan langsung yang dilakukan mahasiswa STIE YKP Yogyakarta  Wildatun di bagian input data pendaftaran vaksin, mengatakan bahwa “Pada kegiatan vaksinasi Covid-19 berlangsung masyarakat sangat antusias saat melakukan pendaftaran, mulai dari orang dewasa, remaja dan tidak sedikit dari kalangan anak-anak yang juga mendaftar. Bahkan ada beberapa anak yang mendaftar vaksin, ternyata input datanya ditolak karena belum mencukupi umur. Dimana yang menjadi salah satu persyaratan untuk melakukan vaksin yaitu umur minimal 12 tahun. Selain itu, saya melihat langsung banyak lansia yang tidak kalah semangat walaupun ada beberapa yang datang menggunakan kursi roda ataupun dituntun oleh keluarganya agar tetap bisa melakukan vakinasi, dimana pelayanan yang optimal oleh pasukan kopasus ini sebagai komando kegiatan vaksinasi Covid-19.” Ungkapnya.

Terpisah, Aditya Hera Nurmoko perwakilan dosen dari STIE YKP Yogyakarta ketika dihubungi Jaringan Arwira Media Group[JAMG] menyambut baik kegiatan di Kabupaten Bantul kali ini. “Kegiatan ini salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, dalam tri darma tidak hanya pendidikan, penelitian tapi adanya pengabdian masyarakat seperti hari ini dosen STIE YKP  mengadakan pengabdian masyarakat disini”, Tegas Aditya yang juga ekonom kenamaan Yogyakarta.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "STIE YKP YOGYAKARTA ADAKAN ABDIMAS DIKABUPATEN BANTUL."