Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, Melalui Usaha Pelatihan Pengolahan Susu Sapi Murni Menjadi Susu Beraneka Rasa.

banner 160x600
banner 468x60

Klaten- Kuliah Kerja Nyata Universitas Boyolali(KKN-UBY) mengadakan program kerja pelatihan pengolahan susu sapi murni menjadi susu beraneka rasa pelatihan pengolahan susu kepada ibu – ibu yang ada pada Dukuh Bendo, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan oleh Diana Setiani Agustin mahasiswa Universitas Boyolali, program kerja pelatihan pengolahan susu ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan ketrampilan mereka melalui pemanfaatan susu sapi yang melimpah menjadi susu yang beraneka rasa.

Dengan pelaksanaan program Program Kemitraan Masyarakat(PKM) ini diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sampingan bagi ibu – ibu rumah tangga peternak sapi sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan berdampak pada kesejahteraan ekonomi keluarga dan warga di Dukuh Bendo.

Adapun materi yang di berikan adalah Pelaksanaan pelatihan pengolahan susu murni menjadi susu beraneka rasa terdiri dua tahap yaitu pengolahan susu, serta pelatihan pembuatan susu beraneka rasa.

Warga setempat mengakui bahwa adanya pandemi covid 19 ini banyak yang menganggur di rumah jadi dengan adanya masalah ini di beri pelatihan untuk membuat susu agar banyak  di sukai anak – anak ataupun orang dewasa jika diproses melalui olahan susu.

Dengan adanya program kerja pelatihan pengolahan susu yang dilakukan mahasiswa KKN-UBY ini menjadi solusi bagi warga juga diharapkan kesehatan dan gizi anak – anak peternak juga meningkat dengan mengonsumsi susu beraneka rasa dan menumbuhkan semangat berwirausaha bagi mitra(*)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Peningkatan Pendapatan Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19, Melalui Usaha Pelatihan Pengolahan Susu Sapi Murni Menjadi Susu Beraneka Rasa."