Pendiri EWRC Indonesia, Eko Wiratno : Menulis itu membahagiakan, Maka menulislah.

banner 160x600
banner 468x60

 

Klaten- Ada fenomena yang sangat menarik untuk di diskusikan, Apa itu ??? Salah satu alasan dosen tidak ada waktu untuk menulis adalah karena kesibukan mereka, padahal tugas dosen sebagaimana diamanatkan undang-undang salah satunya adalah menyiapkan buku, baik dalam bentuk buku ajar, modul maupun bentuk lainnya.

Untuk memotivasi dan menjadi penulis yang baik, CEO Arwira Indonesia mengajak para dosen Indonesia untuk aktif menulis, hal tersebut disampaikan Eko Wiratno dalam rilis yang diterima redaksi Jaringan Arwira Media Group, Senin(22/11/2021) dari Klaten, Jawa Tengah. 

“Eko Wiratno mengatakan bahwa di era digital saat ini, semua telah dimudahkan dalam mencari informasi, jadi alasan kesibukan adalah sebuah kelemahan seorang dosen,” ungkapnya seperti dalam rilis.

Era sekarang, semua orang pasti memiliki perangkat portable, seperti laptop, tablet, handphone, jadi disaat kita punya ide, kita tinggal mengetikkan diperangkat tersebut dan ini memudahkan pekerjaan kita.

Pengalaman Eko Wiratno yang sejak tahun 2004 menjadi wartawan hingga saat ini dan sekarang mengelola 4 media online menggambarkan bahwa dengan menulis itu bisa membuat hati bahagia dan banyak kawan.

Dalam rilisnya Eko Wiratno juga juga menjelaskan teknik dan strategi bagaimana penulisan buku yang baik.

“Diketahui, banyak dosen yang telah melakukan penelitian dan menghasilkan draft penulisan namun sayangnya banyak dosen pula yang terkendala untuk menjadikannya menjadi sebuah buku yang diterbitkan dan ber-ISBN,” katanya.

“Sedangkan bagi dosen dapat meningkatan nilai KUM (Kredit untuk Mengajar) dalam kenaikan pangkat fungsional dosen dengan menjadikan buku ajar/modul menjadi buku ajar yang ber-ISBN,” tandasnya.

Perlu di ketahui selama tahun 2021 EWRC Indonesia sebanyak 5 kali kolaborasi dengan para dosen di Indonesia untuk menerbitkan buku, ke-5 buku tersebut yakni Buku tentang Covid termin 1 ada 26 penulis, Covid termin 2 ada 26 penulis, Buku Metodologi Penelitian Ekonomi ada 17 Penulis, Buku Manajemen UMKM ada 19 Penulis dan yang terakhir tentang Bumdesa ada 84 penulis setanah air. Dengan total Penulis ada 172. Untuk agenda tahun 2022 dijadwalkan akan menerbitkan 150 Judul buku. Untuk 150 Judul buku menunggu rilis selanjutnya.(*)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pendiri EWRC Indonesia, Eko Wiratno : Menulis itu membahagiakan, Maka menulislah."