TIPS MENJADI EKONOM DI USIA MUDA

No comment 92 views
banner 160x600
banner 468x60
 
Pendiri Eko Wiratno Research and Consulting[EWRC] Eko Wiratno asal Klaten, Jawa Tengaah kepada awak media menjelaskan, bahwa semua orang bisa menjadi seorang ekonom di usia muda. Pria lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta itu berbagi tips untuk menjadi ekonom.
 
Pertama, Eko Wiratno meminta kepada anak muda untuk rajin membaca media cetak maupun online. Khususnya seputar informasi ekonomi baik dalam dan luar negeri. Melalui media, anak muda akan mendapat banyak informasi paling update. “Wajib baca koran di manapun juga. Update berita ekonomi. Saya tiap pagi wajib baca Kompas cetak, kalau yang online ada 3-5 bacaan wajib tiap hari” tuturnya.
 

Kedua, seorang calon ekonom wajib memperbaharui data yang mereka ketahui. Data itu tidak hanya bisa diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) dalam negeri. Tetapi juga update data luar negeri. Sebab, ilmu ekonomi memiliki jangkauan luas. Keterkaitannya terhadap permasalahan yang terjadi juga saling terhubung. “Bukan hanya data dari BPS, tapi data yang sifatnya global. Bahkan rupiah berapa itu harus di update. Dinamika ekonomi yang berubah cepat itu suka turun naik jadi harus update,” Ungkap suami dari Dwi Suci Lestariana, SP, MP.

Dan yang tak kalah penting seorang calon ekonom wajib menamatkan satu buku bacaan tentang filosofi ekonomi. Selain itu, satu buku yang mengulas data-data terbaru ekonomi dunia. Sehingga, secara berkelanjutan pengetahuan itu akan semakin berkembang.

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "TIPS MENJADI EKONOM DI USIA MUDA"