UMI SALAMAH ASAL MALANG, SALAH SATU AUTHOR BOOKCHAPTER BUMDES BERSAMA SMB 17 KLATEN

banner 160x600
banner 468x60

Tercatat sebagai mahasiswa S3 PAI BSI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Kaprodi S1 Pendidikan Agama Islam STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang dulu tidak pernah dibayangkan Umi Salamah. Keadaan yang membawanya pada kondisi sekarang ini. lulus D2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Malang 2009, Umi langsung diminta mengajar di SDN Kesatrian 3 Malang tempat kepala sekolahnya waktu PPL ditugaskan. Ditahun yang sama Umi diterima kuliah S1 PGSD Universitas Negeri Malang dan lulus pada 2012. Setelah lulus menikah dan mengajar di Ponorogo. Awal tahun 2013 hamil dan memilih untuk resign dari mengajar untuk fokus pada kehamilan. Sangat bersyukur Allah anugerahkan putri kecil yang cantik, Afsheen namanya.

Di awal tahun 2014, sebagai ibu baru tiba-tiba termotivasi dari kakaknya untuk lanjut studi S2. Proses kuliah dengan bayi yang masih berumur 3 bulan bukan hal yang mudah, tetapi ini dijadikannya motivasi untuk segera lulus. Baru kuliah semester 3, diminta mengajar di Institut Agama Islam Al-Qolam Gondanglegi prodi PGRA. Di tahun 2015 akhir lulus S2 dan menjadi dosen tetap di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Terkadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan, bukan karena Allah tidak sayang tetapi Allah tahu mana yang terbaik. Di akhir 2016 dalam kondisi hamil anak kedua, Umi harus pulang kembali ke Malang. Full menemani putri kecil dan menjalani proses kehamilan.

Tahun 2017 menjadi dosen di STAI Ma’had Aly Al-Hikam Malang, dosen perempuan pertama. Disini Umi mempelajari banyak hal, sering diminta bergabung dalam kepanitian, mengikuti workshop, dll. Jadilah Umi yang dulu minder, pendiam, tidak terlihat, menjadi lebih membuka diri. Disini Umi belajar banyak hal dan bertumbuh lebih baik. Di tahun 2019 di amanahi menjadi Kabag Humas dan Kerjasama, dan sampai sekarang menjadi Kaprodi S1 PAI. Menjadi pemateri di berbagai seminar nasional dan internasional, penulis buku, reviewer dan editor dibeberapa jurnal nasional.

Semua dijalani dengan keyakinan bahwa Allah tidak akan meletakkan hambaNya pada suatu keadaan, kecuali itu baik untuknya

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "UMI SALAMAH ASAL MALANG, SALAH SATU AUTHOR BOOKCHAPTER BUMDES BERSAMA SMB 17 KLATEN"