Komunitas Petani Muda Klaten adakan Tandur Bareng di 2 Desa

banner 160x600
banner 468x60

Klaten – Komunitas Petani Muda Klaten melaksanakan kegiatan menanam padi atau tandur yang diselenggarakan pada hari Minggu, 15 agustus 2021. Kegiatan ini berlokasi di 2 tempat yaitu di Desa Padas, Karanganom dan Desa Jimus, Polanharjo semuanya ada di Kabupaten Klaten. Kegiatan dimulai pukul 07.00 – 09.30  WIB di Desa Padas kemudian dilanjutkan di Desa Jimus pada pukul 09.30-11.30 WIB. Peserta yang mengikuti atraksi tandur berjumlah 30 orang.

Jenis padi yang ditanam adalah beras merah wangi. Sistem tanam padi yang dilakukan di kedua lokasi tersebut berbeda. Di Desa Padas menggunakan sistem tanam padi Jajar Legowo 2 : 1 sedangkan di Desa Jimus menggunakan sistem tanam padi biasa.

 

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat anak muda terjun di bidang pertanian sesuai dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo sebab di masa depan bidang pertanian akan menjadi peluang bisnis yang besar. Kedepan Komunitas Petani Muda Klaten akan sering mengadakan kegiatan berupa atraksi, diskusi maupun acara lain seputar pertanian secara luas (Ketua Komunitas Petani Muda Klaten, Afip Amrizal Basri)  

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Komunitas Petani Muda Klaten adakan Tandur Bareng di 2 Desa"