TRAINING CERTIFIED FINANCIAL REPORT(CF) PENGEMBANGAN DIRI BIDANG KEUANGAN.

banner 160x600
banner 468x60

Kuningan- Pusat pembelajaran, pendidikan, pengkaderan Lembaga AR Learning Center (ALC) pimpinan Coach Andre Hariyanto juga Owner AR Learning Center membuka 25 Program kelas sertifikasi yang mendapatkan Gelar Non Akademik resmi legal berbadan Hukum salah satu diantaranya adalah pelatihan Certified Financial Report (CF). Sebagai Pusat pembelajaran, pendidikan dan pengkaderan AR Learning mengadakan pelatihan dan sertifikasi Certified Financial Report (CF) dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 9 – 11 April 2021 WIB pukul 10.00 sd 12.00 WIB dengan menggunakan Online Learning.  

Coach Adi Sumarna. SE. M.E.Sy  sebagai pemateri serta didukung oleh moderator yang tidak diragukan lagi keahliannya sukses menggelar acara / agenda tersebut. Salah seorang peserta pelatihan ini Dadang Suhardi dari Kuningan, Jawa Barat mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan ikut training. "Ilmunya bermanfaat banget, materi yang disampaikan dalam training tersebut antara lain", ungkap Dadang Suhardi kepada arwiranews.com

Laporan Keuangan merupakan dokumen yang memberikan informasi pencatatan  dari segala transaksi yang berkaitan dengan uang. Pembelian dan penjualan serta kredit. Manfaat Laporan Keuangan antara lain (1) sebagai Perencanaan (2) Dapat mengetahui posisi keuangan setiap bulan (3) Laporan keuangan bisa digunakan Untuk penjamin hutang di Bank / mengajukan KUR (4) Dapat memperhitungkan pajak yang harus di bayar (5) Untuk memperhitungkan serta dasar untuk pengambilan keputusan dalam usaha

Peserta yang lain, Adrian Maulana, mengucapkan Terima kasih sudah diberi kesempatan ikut training. "Ilmunya bermanfaat banget, manfaat yang didapat dari pelatihan Certified Financial Report (CF) membahas mengenai Laporan keuangan perusahaan bertujuan meringkaskan kegiatan dan hasil dari kegiatan tersebut untuk jangka waktu tertentu", tandasnya.

Ada empat jenis laporan keuangan yang paling sering dilaporkan : Neraca, Laporan Laba-rugi, dan Laporan Arus Kas serta Perubahan Modal. Neraca : Salah satu laporan keuangan untuk disajikan kepada para pengambil keputusan yang mempunya tujuan Laporan Laba Rugi : Laporan yang mengikhtisarkan pendapatan dan pengeluaran perusahaan selama satu periode akuntansi yang biasanya setiap satu kuartal atau satu tahun. Penyusunan Laporan Arus Kas bertujuan untuk menunjukan data tentang aliran masuk dan keluar kas bisnis pada periode tertentu. Laporan Perubahan Modal menggambarkan peningkatan atau penurunan aktiva bersih atau kekayaan selama periode bersangkutan berdasarkan prinsip pegukuran tertentu yang dianut dan harus diungkapkan dalam Laporan Keuangan(Red)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "TRAINING CERTIFIED FINANCIAL REPORT(CF) PENGEMBANGAN DIRI BIDANG KEUANGAN."